Kombes Ade Sampaikan Situasi Kamtibmas Selama Gelaran APG 2022 di Solo

Selasa, 02 Agustus 2022 – 16:33 WIB
Kombes Ade Sampaikan Situasi Kamtibmas Selama Gelaran APG 2022 di Solo - JPNN.com Jateng
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (tengah) saat meninjau venue Stadion Manahan beberapa waktu lalu. Foto: Humas Polresta Surakarta.

jateng.jpnn.com, SOLO - Situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas selama pergelaran ASEAN Para Games 2022 di Solo hingga Selasa (2/07) masih berjalan aman dan lancar.

"Upaya yang kami lakukan dalam menjamin situasi Kamtibmas selama pergelaran APG 2022 dengan melaksanakan patroli skala besar serta kegiatan kepolisian yang ditingkatkan," kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Total ada sebanyak 3.335 personel gabungan TNI-Polri serta BKO dari Polda yang diterjunkan selama pergelaran APG 2022 .

Kapolresta mengatakan pengamanan sudah dilaksanakan sejak 22 Juli 2022 dan pada saat pembukaan ceremony di Stadion Manahan.

Pengamanan di Stadion Manahan saat pembukaan ceremony terbagi menjadi 3 ring, yakni ring 1 di dalam arena Stadion Manahan, ring 2 di sutle ban luar dan ring 3 di luar batas Stadion Manahan.

"Ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di Kota Surakarta, selain itu juga ada 13 hotel yang digunakan sebagai penginapan para atlet maupun panitia," tutur Kapolresta.

Dia menjelaskan pihaknya menempatkan personel TNI-Polri di setiap hotel tersebut selama 24 jam.

Selain itu, pengamanan dan pengawalan bagi para ofisial dan atlet dari hotel menuju lokasi pertandingan dan sebaliknya juga dilakukan. 

Penyelenggaraan APG 2022 di Solo, Jateng berjalan sesuai yang diharapkan. Hal tersebut berkat pengamanan personel gabungan TNI-Polri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News