Duh, Belasan Atlet APG 2022 di Semarang Terpapar Covid-19

Selasa, 02 Agustus 2022 – 14:15 WIB
Duh, Belasan Atlet APG 2022 di Semarang Terpapar Covid-19 - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengalungkan medali kepada atlet APG 2022 di GOR Jatidiri Semarang, Senin (2/8). Foto: Humas Jawa Tengah

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Belasan atlet ASEAN Para Games (APG) XI 2022 terditeksi positif Covid-19. Saat ini sepuluh di antaranya sedang menjalani isolasi di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dan satu orang masih dirawat di Rumah Sakit Wongsonegoro Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan laporan tersebut dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, pada Senin (1/8).

“Kemarin yang masuk di awal itu sudah kita deteksi maka sudah diisolasi,” kata Ganjar usai menerima Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jawa Tengah dalam rangka silaturahmi di kantornya, Selasa (2/8).

Sejumlah atlet, lanjut dia, sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit di Semarang. 

“Dari sebelas atlet yang terkena Covid-19 saat ini ada dirawat di RSWN (RSUD Semarang) itu tinggal satu orang, sisanya sepuluh orang ini kita isolasi di tempat provinsi karena kondisinya sebenarnya membaik,” jelasnya.

Ganjar meminta agar tim kesehatan dari Kota Semarang terus mengawasi dan memantau kondisi para atlet.

“Itu kondisi yang secara keseluruhan, katanya sudah membaik tinggal pemeriksaan terakhir,” ujarnya.

Ganjar menyebutkan awal mula para atlet terpapar Covid-19 belum diketahui indikasi awal para atlet terpapar belum diketahui, kemungkinan para atlet terpapar dalam perjalanan menuju Indonesia.

Belasan atlet APG 2022 di Kota Semarang terkonfimasi positif Covid-19, Ganjar ungkap kondisinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News