Pelajar Diminta Ramaikan Venue APG 2022, Yuk Datang

Senin, 01 Agustus 2022 – 21:59 WIB
Pelajar Diminta Ramaikan Venue APG 2022, Yuk Datang - JPNN.com Jateng
Tim Boccia Indonesia sedang bertanding di Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS Solo, Minggu (31/7/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Indonesia National Paralympic Organization Comittee (Inaspoc) mendorong pelajar meramaikan ASEAN Para Games 2022 di Solo sejak 30 Juli sampai 6 Agustus nanti.

Wakil Ketua I Bidang Pertandingan Inaspoc Sapta Kunta mengaku sudah menghubungi sekolah-sekolah agar mendorong pelajar mendatangi venue APG 2022 untuk menyemangati para atlet.

"Kami sudah menyampaikan kepada pembina, di sana rasa empati anak-anak bisa ditumbuhkan melalui pergelaran yang melibatkan penyandang disabilitas," kata Sapta, Senin (1/8).

Salah satu cabang olahraga yang bisa didatangi oleh pelajar adalah boccia. Menurut dia, para atlet tampil dengan semangat tinggi menyumbangkan yang terbaik kepada bangsa.

"Cabang ini menampilkan sesuatu yang sangat edukatif. Pada boccia ini pemain harus cerdas, meskipun mereka mengalami kekakuan otot, tetapi mereka harus cerdas. Salah satu atletnya ada dari mahasiswa Fakultas Ekonomi UNS," kata Sapta.

APG 2022 sendiri menjadi ajang debut untuk tim boccia Indonesia sehingga lebih berkesan.

Sapta mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan seluruh relawan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

"Sesuai dengan aturan PPKM level 1, kami hanya melakukan cek suhu. Untuk penggunaan masker, kami imbau panitia memastikan semua yang hadir menggunakan masker," kata dia.(antara/jpnn)

Inaspoc mendorong sekolah-sekolah untuk meminta pelajar meramaikan venue APG 2022. Dukungan tersebut sangat berarti bagi atlet.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News