Evans & Artigas Didepak, Persis Solo Resmi Datangkan 2 Pemain Asing Ini, Siapa Mereka?

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 01:20 WIB
Evans & Artigas Didepak, Persis Solo Resmi Datangkan 2 Pemain Asing Ini, Siapa Mereka? - JPNN.com Jateng
Ilustrasi dua punggawa baru Persis Solo, Ryo Matsumura (kanan) dan Fernando Rodriguez (kiri). Foto : Media Officer Persis Solo.

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo resmi mendatang dua pemain asing menjelang ditutupnya bursa transfer Liga 1 2022/2023.

Kedua pemain asing adalah Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez. Mereka menggantikan Aoran Evans dan Gerard Artigas yang sebelumnya resmi didepak dari skuad Laskar Sambernyawa.

Ryo Matsumura pemain asal Jepang itu sebelumnya bermain di Liga Thailand sejak 2019. Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia akan menjadi kompetisi sepak bola kedua di Asia yang dia geluti. 

“Tentu ini akan menjadi tantangan yang sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di hadapan suporter Persis Solo ke depannya,” kata Ryo dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com Jateng, Jumat (5/8) malam.

Berbeda dengan Ryo, Fernando Rodriguez sebelumnya sudah pernah memiliki pengalaman bermain di Indonesia. Dia pernah membela Mitra Kukar pada 2018/2019 dan mencatat 15 gol serta 1 asist dalam 30 laga, sebelum akhirnya memutuskan bermain di Liga Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Takzim.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali bermain di Indonesia. Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan stadion yang ada di sini, dukungan dari suporter dan Liga 1 adalah liga yang luar biasa,” tuturnya.

Menghadapi ekspektasi yang besar dari suporter, Fernando siap untuk memberikan yang terbaik bagi Persis Solo. Dia akan berusaha dengan baik agar dapat membantu klub kebanggaan wong Solo itu meraih target yang diharapkan pada Liga 1 2022/2023.

“Saya akan mempertaruhkan semuanya untuk tim, rekan-rekan yang ada di dalam tim, manajer dan suporter. Pengorbanan, kerja keras dan komitmen akan saya berikan untuk meraih target yang diinginkan bersama tim,” tuturnya. (mcr21/jpnn)

Persis Solo resmi datangkan 2 pemain untuk gantikan posisi Aoran Evans dan Gerard Artigas, siapa mereka? Simak selengkapnya.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News