Menpora Amali: Training Center Timnas Indonesia Bisa Saja Dibangun Tahun Ini

Rabu, 03 Agustus 2022 – 21:35 WIB
Menpora Amali: Training Center Timnas Indonesia Bisa Saja Dibangun Tahun Ini - JPNN.com Jateng
Menpora Zainudin Amali. Foto : Dokumentasi NPC Indonesia

jateng.jpnn.com, SOLO - Permintaan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terkait training center khusus sepak bola segera terwujud.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut traning center untuk Timnas Indonesia mulai dibangun dalam waktu dekat di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

"Presiden Jokowi sudah memberikan arahan kepada saya bahwa nanti tim sepak bola kita akan ada training center di IKN," katanya saat diwawancarai di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (3/8) sore.

Menpora Amali mengatakan keputusan tersebut hasil dari pembicaraan yang dilakukan oleh Jokowi dengan Shin Tae-yong di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Saat berjumpa Presiden Jokowi di Korsel, Shin Tae-yong meminta dibuatkan training center," tuturnya.

Dia menegaskan pambangunan training center sepak bola akan dilakukan secepatnya dan dimungkinkan proses pembangunan akan dimulai tahun ini.

"Secepatnya, bisa jadi kalau sudah siap tahun ini. Kalau anggaran belum pasti, karena baru tadi saya dipanggil Presiden Jokowi," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Menpora Amali mengatakan pembangunan training center Timnas Indonesia bisa saj dilakukan tahun ini.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News