PSIS Semarang Resmi Pecat Sergio Alexandre, Siapa Penggantinya?

Rabu, 24 Agustus 2022 – 18:35 WIB
PSIS Semarang Resmi Pecat Sergio Alexandre, Siapa Penggantinya? - JPNN.com Jateng
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre resmi dipecat. Foto: Liga Indonesia Baru.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Nasib Sergio Alexandre sebagai kapala pelatih PSIS Semarang sudah terjawab.

Manajemen Laskar Mahesa Jenar resmi memberhentikan pelatih asal Brasil tersebut setelah melihat hasil buruk yang dialami PSIS dalam enam pertandingan putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Keputusan pemecatan tersebut berdasarkan evaluasi yang diambil oleh manajemen klub pasca-laga lawan Persebaya.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan pemecatan Sergio merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub demi kebaikan PSIS ke depan.

“Posisi Sergio telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini,” ujarnya, Rabu (24/8).

Dengan diberhentikannya Sergio, lanjut Yoyok, untuk sementara caretaker akan dipegang oleh asisten pelatih Achmad Resal yang dibantu oleh beberapa staf kepelatihan lainnya.

“Sambil kami cari pelatih kepala baru, untuk sementara tim akan dipegang coach Resal yang dibantu staf kepelatihan lainnya,” tutup Yoyok Sukawi.

Sebelumnya, #SERGIOOUT menggema dan menjadi trending di media sosial Twitter seusai PSIS tumbang di markas Persebaya dengan skor tipis 0-1 pada Selasa (23/8). (jpnn)

PSIS Semarang resmi memecat Sergio Alexandre dari posisi kepala pelatih. Sosok penggantinya masih tanda tanya.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News