Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Liga Inggris Resmi Ditunda

Jumat, 09 September 2022 – 21:23 WIB
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Liga Inggris Resmi Ditunda - JPNN.com Jateng
Ratu Elizabeth (kiri) saat menyerahkan trofi Piala FA. Foto: premierleague.com

jateng.jpnn.com, LONDON - Kerajaan Inggris akan berkabung selama 10 hari ke depan setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9) waktu setempat.

Menyusul kabar duka tersebut, laga pekan ketujuh Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini akan ditunda.

Selain Liga Inggris, kompetisi sepak bola kasta kedua Divisi Championship pada akhir pekan ini juga akan ditunda.

"Pada pertemuan pagi ini, klub Liga Primier memberikan penghormatan kepada yang terhormat Ratu Elizabeth II," tulis pernyataan resmi Liga Inggris premierleague.com.

Liga Inggris menulis bahwa diambilnya keputusan tersebut untuk menghormati kehidupan luar biasa dari Ratu Elizabeth II yang jasanya besar untuk bangsa.

"Untuk menghormati kehidupan luar biasa dan kontribusi kepada bangsa, dan untuk memberikan penghormatan, pertandingan Liga Premier akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam," sambung pernyataan tersebut.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan pihaknya bersama klub akan memberikan penghormatan kepada yang terhormat Ratu Elizabeth II atas pengabdiannya kepada negara.

"Sebagai monarki terlama yang mengabdi, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi," ujar Masters.

Pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris resmi ditunda setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News