Borrusia Dortmund Bakal Jalani Tur Asia Tenggara, Mampir ke Indonesia?

Rabu, 14 September 2022 – 08:29 WIB
Borrusia Dortmund Bakal Jalani Tur Asia Tenggara, Mampir ke Indonesia? - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Suporter Borussia Dortmund bereaksi saat mendukung tim kesayangannya menghadapi VfL Bochum dalam pertandingan Liga Jerman 2021-22 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (30/4/2022). (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)

jateng.jpnn.com, DORTMUND - Jeda kompetisi karena adanya gelaran Piala Dunia 2022 pada akhir November membuat Borussia Dortmund akan menjalani tur Asia Tenggara, tepatnya ke Singapura, Vietnam dan Indonesia.

Berbarengan dengan Piala Dunia, sehingga Dortmund diperkirakan tak diperkuat beberapa pemain utama mereka.

Direktur manajemen Borussia Dortmund Carsten Cramer menyampaikan klubnya memang sudah lama ingin mengadakan tur Asia Tenggara, pasalnya beberapa waktu sebelumnya mereka tidak bisa berkunjung karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan jeda kompetisi akibat Piala Dunia merupakan gangguan yang unik karena pertama kali dilakukan.

"Penting juga bagi kami untuk menggunakan minggu-minggu ini sebaik mungkin bagi para pemain yang tidak ambil bagian di Piala Dunia. Itu juga termasuk pemain dari U23 dan U19 kami, yang ingin kami perkenalkan ke skuad senior di level tinggi," ujar Kehl.

Menurut dia, perjalanan ke Asia Tenggara akan mengasyikkan dan dia sudah menanti tur tersebut.

"Sebagai kewajiban bagi Borussia Dortmund untuk mewakili klub kami dan seluruh Bundesliga secara internasional," katanya.

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic juga menyambut dengan senang hati jika lawatan timnya ke kawasan Asia Tenggara bisa terealisasi. Dia menyebut jika menghadapi beberapa klub lokal Asia Tenggara merupakan sesuatu yang penting.

Borussia Dortmund mengumumkan akan menjalani tur Asia Tenggara, termasuk ke Indonesia?
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News