Jordi Amat & Sandy Walsh Selangkah Lagi Menjadi WNI

Selasa, 20 September 2022 – 21:12 WIB
Jordi Amat & Sandy Walsh Selangkah Lagi Menjadi WNI - JPNN.com Jateng
FSandy Walsh (kiri) dan Jordi Amat (kanan) akan segera menjadi WNI. Foto: pssi.org

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Dua calon pemain naturalisasi timnas, Jordi Amat dan Sandy Walsh, makin dekat untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI kepada kedua pemain tersebut sudah disetujui DPR RI dalam Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 di Jakarta, Selasa (20/9).

“Sesuai hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pemberian pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh,” kata Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus selaku pimpinan rapat.

Lodewijk menyampaikan kedua pemain tersebut hanya perlu menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengucap sumpah janji setia sebagai WNI di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Jordi Amat dan Sandy Walsh yang masing-masing berasal dari Spanyol dan Belanda itu menjadi bidikan PSSI sebagai pemain naturalisasi untuk memperkuat timnas senior.

Kedua pemain tersebut diharapkan bisa bergabung saat timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2022 yang akan berlangsung Desember nanti.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sebetulnya berharap Jordi dan Sandy dapat bermain saat laga FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September.

Namun, dengan status mereka saat ini yang belum resmi menjadi WNI maka peluang tersebut tidak memungkinkan.

DPR RI telah mengabulkan permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia