Dramatis! Korea Selatan Berhasil Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Sabtu, 03 Desember 2022 – 03:36 WIB
Dramatis! Korea Selatan Berhasil Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 - JPNN.com Jateng
Son Heung-min menangis bahagia seusai Korea Selatan dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: AFP)

jateng.jpnn.com, QATAR - Timnas Korea Selatan berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 skor 2-1 pada pertandingan Grup H di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar, Jumat (2/12) malam WIB.

Sejatinya Portugal sempat unggul melalui gol dari Ricardo Horta, tetapi Korea Selatan membalas berkat Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Korea Selatan lolos ke babak selanjutnya dengan status runner-up grup dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Uruguay di tempat ketiga.

Sementara itu, Portugal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup H dan selanjutnya akan menghadapi peringkat dua Grup G.

Jalannya Pertandingan

Pemain Portugal Ricardo Horta melakukan gol cepat pada menit ke-5. Horta memanfaatkan umpan Diogo Dalot sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan berbalik menekan dan sempat mencetak gol pada menit ke-17 melalui Kim Jin-su, akan tetapi dianulir karena offside.

Akhirnya Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Bek Kim Young-gwon yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Portugal, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Korea Selatan dan Portugal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia, setelah pertemuan kedua tim berakhir dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup H.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News