Spanyol Gagal di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Dipecat

Kamis, 08 Desember 2022 – 22:59 WIB
Spanyol Gagal di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Dipecat - JPNN.com Jateng
Luis Enrique tampak kecewa setelah Spanyol takluk dari Maroko di 16 besar Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

jateng.jpnn.com, SPANYOL - Luis Enrique resmi dipecat dari jabatan pelatih timnas Spanyol seusai La Furia Roja tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 oleh Maroko lewat drama adu penalti.

Hal tersebut diumumkan langsung Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) pada Kamis (8/12).

"Baik presiden Luis Rubiales dan direktur olahraga Jose Francisco Molina, telah menyampaikan keputusan mereka kepada pelatih (Enrique)," kata RFEF dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

RFEF juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Enrique dan stafnya atas pekerjaan mereka.

Timnas Spanyol untuk sementara akan dipegang oleh Luis de la Fuente. Fuente merupakan pelatih Spanyol U-21 yang berhasi meraih medali perak di Olimpiade tahun lalu.

Sebelumnya, Luis Enrique mengatakan bahwa dia ingin tetap menjadi pelatih Spanyol dan berharap RFEF terus memberikan kepercayaan kepadanya.

"Saya sangat senang dengan FA Spanyol, presiden dan dengan (direktur olahraga)," katanya.

Sebagai tim unggulan juara Piala Dunia 2022 Qatar, kekalahan Spanyol dari Maroko sungguh menyakitkan.

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique resmi dipecat seusai La Furia Roja gagal melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News