Hasil Maroko Vs Portugal: Singa Atlas Bersukacita, Ronaldo Menangis

Minggu, 11 Desember 2022 – 02:00 WIB
Hasil Maroko Vs Portugal: Singa Atlas Bersukacita, Ronaldo Menangis - JPNN.com Jateng
Pelatih Maroko Walid Reragui bersama pemainnya merayakan keberhasilan mendapat tiket semifinal Piala Dunia 2022. Foto: Bernadett Szabo/Reuters

jateng.jpnn.com, DOHA - Maroko berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Portugal di babak perempat final dengan skor tipis 1-0 di Al-Thumama Stadium, Doha, Sabtu (10/12) malam WIB.

Kemenangan Maroko tersebut berkat gol tunggal Youssef En-Neysri.

Mereka akan menghadapi pemenang dari pertandingan perempat final lainnya antara Prancis melawan Inggris.

Kemenangan ini juga menjadikan Maroko sebagai negara Afrika pertama yang melaju ke semi final Piala Dunia.

Alur pertandingan

Pada babak pertama, Portugal langsung menekan di menit-menit awal. Sebuah umpan dari sisi kanan disambut Joao Felix dengan diving header, tetapi bola masih bisa ditepis keluar oleh kiper Yassine Bounou.

Maroko tak tinggal diam, lewat serangan balik berbahaya, Yahiya Attiat-Allah melakukan overlap dari sayap kiri ke kotak penalti. Diogo Dalot bisa menghentikan pergerakannya hingga berujung sepak pojok.

Pada menit ke-30, Portugal mengancam gawang Maroko melalui sepakan Joao Felix dari luar kotak penalti. Namun, bola mengenai Jawad El Yamiq hingga membuat bola berbelok, dan masih melenceng tipis dari gawang Maroko.

Berikut hasil Maroko vs Portugal pada laga perempat final Piala Dunia 2022, Singa Atlas bersukacita, Ronaldo menangis.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News