Shin Tae-yong Kecewa Berat Indonesia Hanya Menang 2-1 Atas Filipina

Selasa, 03 Januari 2023 – 08:14 WIB
Shin Tae-yong Kecewa Berat Indonesia Hanya Menang 2-1 Atas Filipina - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong kecewa lantaran skuad Garuda hanya menang tipis atas Filipina pada laga Grup A Piala AFF 2022. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, MANILA - Timnas Indonesia menang tipis 2-1 atas Filipina di laga pemungkas Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1) malam.

Meski menang dan dipastikan tetap lolos ke semifinal Piala AFF, pealtih Indonesia Shin Tae-yong kecewa berat dan tidak puas dengan performa anak asuhnya tersebut.

"Saya sangat tidak puas dengan pertandingan itu dan sangat tidak senang," ujarnya, Senin (2/1).

Shin murka lantaran anak-anak asuhnya tidak dapat menciptakan gol tambahan dari banyaknya peluang.

Hasil itu pun membuat Indonesia gagal mewujudkan target menjadi juara Grup A.

"Mulai dari pertandingan pertama melawan Kamboja, saya menegaskan kepada pemain agar mencetak gol ketika mendapatkan peluang. Hari ini ternyata sama, kami tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik padahal performa terus meningkat. Saya kecewa dan ini harus dievaluasi," tutur Shin.

Pada laga kontra Filipina, berdasarkan statistik resmi Piala AFF 2022, Indonesia membuat total 16 tendangan, dengan tujuh di antaranya tepat sasaran dan sembilan melenceng.

Catatan tersebut jauh lebih baik daripada lawannya yang membuat delapan tembakan, di mana cuma empat yang menuju target.

Shin Tae-yong kecewa berat skuadnya cuma menang dengan skor 2-1 atas Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Seni
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News