Stadion Manahan Diperbaiki, Persis Solo Mengalah, Hijrah ke Maguwoharjo?

Sabtu, 07 Januari 2023 – 23:35 WIB
Stadion Manahan Diperbaiki, Persis Solo Mengalah, Hijrah ke Maguwoharjo? - JPNN.com Jateng
Kondisi stadion terlihat dari depan salah satu venue yang akan digunakan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan Solo. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Stadion Manahan Solo akan diperbaiki dan berbenah menjelang diselenggarakannya Piala Dunia U-20 yang akan digelar Mei-Juni 2023.

Dengan adanya perbaikan tersebut, hasrat Persis Solo untuk dapat tetap bermain di Stadion Manahan pada laga kandang di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 dipastikan kandas.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayat (Kemen PUPR) menjadwalkanperbaikan Stadion Manahan Solo mulai 20 Januari 2023.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan sudah berkomunikasi dengan manajemen Laskar Sambernyawa.

“Saya sudah sampaikan ke Direktur Persis, Kevin Nugroho karena Stadion Manahan Solo ditutup untuk diperbaiki," jelasnya, Sabtu (7/1).

Dia meminta manajemen Persis Solo untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai homebas.

Dia menuturkan jika Pemkot Surakarta sudah mendapatkan pemberitahuan dari Kementerian PUPR terkait rencana ini.

Disebutkannya, perbaikan Stadion Manahan dilakukan Kementerian PUPR dengan sumber dana perbaikan dari APBN 2022 Kementerian PUPR.

Persis Solo tak bisa menggunakan Stadion Manahan untuk homebase pada putaran kedua Liga 1 karena diperbaiki, hijrah ke Maguwoharjo?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News