Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia dari Vietnam, Oalah

Selasa, 10 Januari 2023 – 05:34 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia dari Vietnam, Oalah - JPNN.com Jateng
Timnas Indonesia gagal melangkah ke final Piala AFF 2022. Foto : PSSI

jateng.jpnn.com, HANOI - Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF 2022 setelah takluk dari Vietnam dengan skor 0-2 pada laga semifinal leg 2 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan faktor penyebab kekalahan Indonesia dari Vietnam.

Dia mengatakan skuad Garuda Nusantara kurang beradaptasi dan konsentrasi.

"Pada gol pertama, kiper kami (Nadeo Argawinata-red) keliru dalam mengatur waktu (timing) saat menangkap bola. Itu karena pemain, secara keseluruhan, belum beradaptasi maksimal dengan lapangan," ujarnya seusai pertandingan.

Gol pertama Vietnam terjadi pada menit ketiga. Ketika itu, penyerang Vietnam Nguyen Tien Linh berhasil mengejar umpan lambung panjang yang dilepaskan Do Hung Dung.

Nadeo Argawinata berupaya untuk menghalau bola dengan maju dari wilayah amannya, tetap sepakan Tien Linh datang lebih cepat.

Shin menyebutkan jika gol tersebut dieksekusi dengan baik oleh Tien Linh. Akan tetapi, selain kurang adaptasi, kualitas lapangan pun membuat Vietnam mampu membuka skor.

"Kondisi lapangan stadion berbeda sekali dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang sempurna dan baik," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia tumbang dari Vietnam dengan skor 0-2 pada laga semifinal leg 2 Piala AFF 2022. Shin Tae-yong pung ungkap penyebab kekalahan tersebut.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News