Nasib Ryo Matsumura di Persis Solo Masih Abu-abu

Senin, 20 Maret 2023 – 22:44 WIB
Nasib Ryo Matsumura di Persis Solo Masih Abu-abu - JPNN.com Jateng
Foto arsip - Pesepak bola Persis Solo Ryo Matsumura (kiri) berusaha melewati dua pesepakbola Persija Jakarta saat Laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (19/1/2023).ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/YU (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

jateng.jpnn.com, SOLO - Penampilan Ryo Matsumura bersama Persis Solo sangatlah impresif selama gelaran Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Sejauh ini, Ryo memang mencatatkan performa memuaskan bersama Persis Solo dengan mencatatkan 26 penampilan, 11 gol dan 6 assist.

Dengan performa yang tak mengecawakan itu, Persis Solo berhasrat mempermanenkan Ryo Matsumura.

Pasalnya, pemain asal Jepang itu datang dengan status pinjaman dari klub Thailand BG Pathum United dengan durasi selama 1 musim. Maka dari itu, proses permanen kontrak Ryo Matsumura perlu negosiasi dengan klub pemiliknya.

Negosiasi saat ini sedang dilakukan oleh manajemen Persis Solo tengah bernegosiasi dengan pihak BG Pathum United. Namun, keputusan akhir ini tergantung dengan klub asal dan sang pemain.

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan pihaknya sudah jauh-jauh hari membuka pembahasan soal nasib Ryo.

"Kami telah melakukan proses negoisasi bersama Ryo, sang agen, dan klub pemiliknya sejak berbulan-bulan lalu. Kami beberapa kali melakukan penyesuaian penawaran, dan merasa itu adalah sebuah penawaran bagus dengan kemampuan yang kami miliki saat ini," ujar Edwin, Senin (20/3)

Dia menjelaskan proses permanen Ryo memang harus mencapai kata sepakat dengan beberapa pihak.

Manajemen Persis Solo tengah bernegosiasi untuk mempermanenkan kontrak pemain asing Ryo Matsumura.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News