Pengamanan Ketat Laga PSIS Semarang Vs Persebaya, 4.700 Personel Diterjunkan

Jumat, 24 Maret 2023 – 21:23 WIB
Pengamanan Ketat Laga PSIS Semarang Vs Persebaya, 4.700 Personel Diterjunkan - JPNN.com Jateng
Ilustrasi suporter PSIS Semarang. Foto: Media PSIS Official

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Laga PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Jatidiri bakal dikawal ketat oleh personel gabungan dari polisi, TNI dan Satpol PP.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar telah menyiagakan 4.700 personel untuk mengantisipasi kerusuhan di laga PSIS vs Persebaya.

"Rangkaian pengamanan sudah akan dilakukan sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan pertandingan," jelasnya, Jumat (24/3).

Dia mengatakan penyekatan sudah akan mulai dilakukan untuk mengantisipasi pendukung liar Persebaya yang nekat datang ke Semarang.

Bagi pendukung Persebaya tanpa tiket, kata dia, akan dihalau untuk kembali ke tempat asalnya.

"Hasil koordinasi dengan Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang, akan dibatasi hanya 14 ribu tiket yang disediakan," ungkapnya.

Hal tersebut, lanjut dia, didasarkan pada kondisi Stadion Jatidiri Semarang yang belum sepenuhnya selesai direnovasi.

Selain itu, dia menambahkan koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya dan kelompok pendukung Persebaya Surabaya sudah dilakukan untuk memastikan kondisi kondusif sebelum hingga seusai pertandingan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar telah menyiagakan 4.700 personel untuk mengantisipasi kerusuhan di laga PSIS vs Persebaya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News