Wahai Suporter Persebaya, Dengarkan Imbauan Pak Kapolrestabes Semarang, Jangan...

Jumat, 24 Maret 2023 – 22:10 WIB
Wahai Suporter Persebaya, Dengarkan Imbauan Pak Kapolrestabes Semarang, Jangan... - JPNN.com Jateng
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, didampingi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (kiri) dan Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Danur Rispriyanto, di Semarang, Jumat (24/3/2023). ANTARA/Zuhdiar Laeis

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polrestabes Semarang bakal mengawal ketat pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persabaya Surabaya pada laga Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Rabu (29/3).

Salah satu pengewalan ketat yang dilakukak oleh Polrestabes Semarang yaitu melakukan langkah penyekatan di titik-titik masuk Kota Atlas untuk mengantisipasi datangnya suporter Persebaya Surabaya, Bonek, yang tidak mengantongi tiket pertandingan.

"Kami tadi dipimpin Wali Kota Semarang, tergabung juga Wali Kota Surabaya, dari panpel membahas persiapan pengamanan pertandingan antara PSIS melawan Persebaya," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, Jumat (24/3).

Dia menjelaskan dari hasil rapat koordinasi itu, disepakati bahwa suporter Persebaya hanya mendapatkan kuota 1.000 tiket yang akan dikoordinasi langsung keberangkatannya oleh Pemerintah Kota Surabaya.

"Mohon (Bonek) sebaiknya enggak usah datang ke Semarang kalau tidak punya tiket. Bonek itu tidak hanya berasal dari Surabaya, tetapi ada yang dari Semarang, kota-kota di Jateng, Jatim, maupun Jabar," jelasnya.

Dia memberikan contoh ada sekumpulan Bonek yang kedapatan melakukan perusakan di kawasan Genuk beberapa waktu lalu ternyata berasal dari Cirebon, dan sudah dipulangkan ke daerahnya.

Selain itu, kata dia, personel juga sudah disiapkan penyekatan untuk memperketat supaya tidak ada Bonek tak bertiket yang masuk ke Kota Semarang, termasuk di masing-masing kecamatan.

"Ada perketatan di pintu-pintu masuk Semarang. Ibu Wali Kota sudah siapkan tim di kecamatan, disiapkan pula tim gabungan TNI-Polri, dan Pemkot untuk mengarahkan mereka kembali," tuturnya.

Kapolrestabes Semarang memberikan imbauan kepada seluruh suporter Persebaya Surabaya yang datang ke Stadion Jatidir, dengarkan!
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News