Persis Solo Berburu Pemain Asing, Medina: Harus Bermental Kuat

Senin, 22 Mei 2023 – 23:00 WIB
Persis Solo Berburu Pemain Asing, Medina: Harus Bermental Kuat - JPNN.com Jateng
Pelatih anyar Persis Leonardo Medina. (ANTARA/HO-Persis Solo)

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo sedang berburu pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan syarat pemain asing yang bermain di klubnya harus memiliki mentalitas sesuai dengan filosofi klub.

"Yang kami butuhkan adalah pemain yang mengerti sejarah klub ini. Kami butuh pemain yang mengerti bahwa mereka harus berjuang untuk klub ini. Karena Persis Solo punya sejarah yang luar biasa," jelas Medina, Senin (22/5).

Dia mengatakan bahwa siapa pun yang ada di tim ini harus paham bahwa kami sangat serius, profesional, respek dan juga berjuang keras untuk Persis Solo.

Tiga dari empat pemain asing yang membela Persis Solo musim lalu yaitu Alexis Messidoro, Jaimerson Xavier dan Fernando Rodriguez telah mendapatkan perpanjangan kontrak.

Satu nama yang tak lagi bersama Persis Solo adalah gelandang Ryo Matsumura setelah status pinjamannya dari klub Thailand BG Pathum tidak diperpanjang atau dipermanenkan.

Perubahan regulasi pemain asing dari 3 (bebas) + 1 (Asia) menjadi 5 (bebas) + 1 (ASEAN) pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 membuat Persis Solo kini memiliki tiga tempat untuk diisi legiun impor.

Laskar Sambernyawa kini tinggal mencari dua pemain asing bebas dan satu pemain asing asal ASEAN untuk melengkapi komposisi penggawa impor mereka musim depan. (antara/jpnn)

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan bahwa dia saat ini mencari pemain asing yang mau berjuang untuk klubnya.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News