Real Madrid Gagal Juara LaLiga 2022/2023, Ancelotti Ungkap Penyebabnya

Senin, 05 Juni 2023 – 22:20 WIB
Real Madrid Gagal Juara LaLiga 2022/2023, Ancelotti Ungkap Penyebabnya - JPNN.com Jateng
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: uefa

jateng.jpnn.com, MADRID - Real Madrid harus puas berada di peringkat kedua klasemen akhir LaLiga Spanyol 2022/2023. Di musim lalu, Madrid keluar sebagai juara LaLiga dengan 86 poin.

Namun di musim ini, klub kebanggaan ibu kota Spanyol itu tidak sanggup mempertahankan gelar dan hanya finis di posisi kedua dengan 78 poin, selisih 10 poin dari Barcelona yang keluar sebagai juara.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pun angkat bicara soal performa timnya di musim ini. Dia menilai El Real di musim ini kurang konsisten dan performanya menurun walaupun mempunyai skuad yang dinilai lebih kuat dari musim sebelumnya.

"Kami kurang kompetitif di liga. Kami memiliki skuad yang lebih kuat dari musim lalu, tetapi kami kurang konsisten," kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Senin (5/6).

Di sela-sela kompetisi, Real Madird sempat memainkan laga Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Namun, mereka kala dengan skor 1-3 pada 16 Januari 2023.

Satu bulan kemudian, tepatnya pada 9-12 Februari 2023, Rea Madrid terbang ke Maroko untuk melakoni dua pertandingan Piala Dunia Antarklub. Los Blancos keluar sebagai juara setelah mengalahkan Al Hilal di partai final dengan skor 5-3.

Ancelotti mengatakan pada periode Januari dan Februari itu timnya memiliki jadwal yang padat, sehingga membuat Real Madrid kehilangan cukup banyak poin di LaLiga.

Dari delapan laga LaLiga bulan Januari dan Februari, tim yang berkandang di Santiago Bernabeu itu hanya mendapatkan 18 poin dari 24 poin yang tersedia, hasil dari empat kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti ungkap penyebab timnya gagal meraih gelar juara LaLiga 2022/2023.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News