Bellingham Pakai Nomor 5 di Real Madrid, Ini Alasannya

Jumat, 16 Juni 2023 – 08:44 WIB
Bellingham Pakai Nomor 5 di Real Madrid, Ini Alasannya - JPNN.com Jateng
Gelandang asal Inggris Jude Bellingham (kanan) berbicara di konfrensi pers dengan Direktur Sepak Bola Real Madrid Emilio Butragueno saat pengenalan resminya sebagai pemain baru Real Madrid pada 15 Juni 2023. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

jateng.jpnn.com, MADRID - Pemain asal Inggris Jude Bellingham resmi merapat ke klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid pada bursa transfer musim ini. Dia dipastikan bakal mengenakan nomor punggung 5 di Real Madrid.

Bellingham mengungkapkan alasan memakai nomor punggung 5, karena ingin memberikan penghormatan kepada sang legenda Zinedine Zidane.

Di hadapan presiden Madrid Florentino Perez, Bellingham menjelaskan tidak ingin meniru Zidane, tetapi hanya memberikan penghormatan kepada legenda Prancis tersebut.

"Saya sudah sering mengatakannya di sejumlah wawancara bahwa saya mengagumi Zinedine Zidane, warisan yang dia tinggalkan dengan nomor ini di Madrid. Namun, saya hanya ingin menjadi Jude dan hanya ingin memberikan penghormatan tentang betapa hebatnya dia," kata Bellingham dalam konferensi pers yang dikutip AFP, Jumat (16/6).

"Mungkin saya akan memperpanjang legacy nomor ini, dan bukan mencapai levelnya (Zidane)," kata gelandang Inggris berusia 19 tahun itu.

Sebenarnya, nomor favorit Bellingham adalah 22, tetapi telah dikenakan oleh bek Antonio Rudiger di Real Madrid.

"Nomor 22 memiliki arti besar bagi saya dan dalam hati saya tetap nomor 22, tetapi dengan nomor 5 di belakang punggung saya," jelsnya.

Bellingham mengatakan bahwa dia ingin belajar dari pemain-pemain lain di Real Madrid, terutama dua gelandang veteran Luka Modric dan Toni Kroos.

Begini alasan Jude Bellingham memilih mengenakan nomor punggung 5 di Real Madrid.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News