Tinggalkan Chelsea, N'Golo Kante Memilih Ikuti Jejak Karim Benzema

Rabu, 21 Juni 2023 – 10:05 WIB
Tinggalkan Chelsea, N'Golo Kante Memilih Ikuti Jejak Karim Benzema - JPNN.com Jateng
N'golo Kante. Foto: Fox Sports

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gelandang asal Prancis N'Golo Kante resmi meninggalkan Chelsea seusai tujuh tahun berkarier di klub London, Inggris itu.

Dia kini memilih bergabung bersama Karim Benzema di klub Arab Saudi, Al-Ittihan dengan status bebas transfer. Kante akan berseragam Al-Ittihad selama tiga tahun ke depan.

"Jangan percaya pada berita palsu. Kante adalah pemain Ittihad sekarang," tulis klub itu dalam pesan video di Twitter pada Rabu (21/6).

"Kante menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di klub," kata klub tersebut tanpa menyebutkan nilai kontrak sang pemain.

Melansir Antaranews, pemain berusia 32 tahun itu akan menerima gaji sekitar 86 juta euro (1,4 triliun rupiah) setahun.

Kedatangan Kante ke Al-Ittihad yang dianggap sebagai salah satu transfer paling berdampak bagi sejarah klub. Ini bagian dari upaya klub agar menjadi tujuan pertama bagi pemain kelas dunia di Liga Profesional Arab Saudi.

Kante diketahui menjadi andalan di Chelsea semenjak bergabung dari Leicester pada 2016.

Dia berperan memenangi Liga Champions, Liga Premier Inggris, Liga Europa dan Piala FA selama waktunya bersama klub asal London itu.

N'Golo Kante resmi meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer dan memilih bergabung bersama Karim Benzema di klub Liga Arab Suadi, Al-Ittihad.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News