Gol Akrobatik Aderson Selamatkan Persik dari Kekalahan, Jadi Kenangan yang Manis

Selasa, 04 Juli 2023 – 22:36 WIB
Gol Akrobatik Aderson Selamatkan Persik dari Kekalahan, Jadi Kenangan yang Manis - JPNN.com Jateng
Para pemain Persik Kediri berselebrasi seusai Anderson mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (3/7). Foto: Instagram/persikfcofficial

jateng.jpnn.com, KEDIRI - Persik Kediri berhasil menahan imbang Borneo FC 1-1 pada laga pekan pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (3/7).

Pada laga tersebut, Persik sempat tertinggal setelah striker Borneo FC Matheus Pato mencetak gol di menit ke-75 dan bertahan hingga pertandingan memasuki masa injury time. Kekalahan untuk Persik Kediri sudah di depan mata.

Namun, bek asing Persik Kediri Anderson do Nascimento menjadi penyelamat kekalahan berkat gol akrobatiknya dengan cara salto. Dia menjebol gawang Borneo FC pada menit ke-90+2. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Gol akrobatik tersebut tentunya akan menjadi kenangan yang manis dalam perjalanan karier Anderson sebagai pesepak bola profesional.

Anderson mengakui bahwa apa yang dilakukanya sudah lumrah dilakukan di negara asalnya, yakni di Brasil.

"Di Brasil hal tersebut sangat biasa dan saya saat masih muda sering berlatih seperti itu dan tidak dalam waktu dekat. Saya selalu mengingatnya tentang hal itu (gol akrobatik)," ujar Anderson, Selasa (4/7).

Namun, Aderson tak mau terlalu jemawa dengan sanjungan yang diberikan. Dia menilai tugas utamanya adalah menjaga pertahanan Persik.

Andai dia bisa mencetak gol bagi tim seperti di laga Borneo FC, karena adanya kesempatan untuk maju dan mencetak gol.

Bek Persik Kediri Anderson akan selalu mengenang gol akrobatiknya ke gawang Borneo FC dan mampu selamatkan timnya dari kekalahan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News