Update Kondisi Cedera Bek Persis Solo Gavin Kwan, Makin Parah?

Rabu, 05 Juli 2023 – 16:09 WIB
Update Kondisi Cedera Bek Persis Solo Gavin Kwan, Makin Parah? - JPNN.com Jateng
Bek Persis Solo Gavin Kwan (merah) saat berhadapan dengan pemain Persebaya pada laga perdanan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan pada Sabtu (1/7). Foto: Liga Indonesia Baru.

jateng.jpnn.com, SOLO - Bek andalan Persis Solo Gavin Kwan Adsit mengalami cedera saat timnya melawan Persebaya pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Manahan, Sabtu (1/7).

Gavin dilanggar keras oleh Bruno Moreira saat laga berjalan menit ke-30. Gavin terjatuh, mengerang kesakitan dengan memegang paha kirinya.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina pun menarik Gavin keluar dan digantikan oleh Arapenta Poerba.

Dokter tim Persis Solo Iwan Wahyu Utomo menjelaskan sesuai hasil MRI, Gavin divonis mengalami partial tear adductor longus muscle femur sinistra sisi kiri dan harus absen hingga pekan ke-16 Liga 1.

"Kondisi Gavin cukup baik. Saat ini sudah tidak sakit, sudah bisa berjalan. Namun, memang tidak bisa latihan dan btuh waktu sekitar 12 hingga 16 minggu baru bisa kembali," katanya, Rabu (5/7).

Cedera Gavin, kata dia, terkena di otot pangkal paha. "Itu over stretch. Jadi tegang terlalu lama, akhirnya sobek," jelasnya.

Untuk pemulihan, Iwan menjelaskan ibarat luka harus menunggu hingga kering. Nantinya diinjeksi di bagian tersebut agar cepat kering.

"Kalau sudah kering prosesnya mengulang lagi dari awal. Prosesnya penguatan lagi, fisik lagi, endurance lagi. Nanti baru bisa dikembalikan ke tim," ujarnya.

Begini kondisi terkini cedera bek kiri andalan Persis Sol Gavin Kwan. Makin parah?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News