850 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persis Solo Vs Borneo FC

Jumat, 14 Juli 2023 – 23:05 WIB
850 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persis Solo Vs Borneo FC  - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Laga Persis Solo melawan Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (15/7), bakal dijaga 850 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Surakarta.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi untuk pengamanan laga tersebut juga akan ada penambahan 350 steward dari Panitia Pelaksana Pertandingan yang akan mengawasi penonton secara langsung di lapangan.

Pola pengamanan akan dilakukan sama seperti pada laga kandang sebelumnya saat menjamu Persebaya Suarabaya, yaitu sesuai pola standar yang ditetapkan PSSI," jelasnya, Jumat (14/7).

Dia mengatakan kekuatan personel pengamanan pada laga kandang kedua tersebut juga tidak mengalami perubahan, termasuk susunan personel, lokasi penempatan, dan cara bertindak.

"Kami berharap pertandingan bisa berjalan tertib, lancar, dan aman serta tidak ada gangguan dalam bentuk apa pun terutama dari para suporter," ungkapnya.

Selain itu, Kombes Iwan juga berpesan agar suporter memberikan dukungan dengan cara yang baik dan benar sesuai ketentuan PSSI, antara lain tidak membawa senjata tajam, flare, korek api, benda tajam atau runcing, dan benda lain yang telah ditetapkan panitia pelaksana.

"Kami berharap bisa menyelenggarakan pertandingan sepak bola secara baik. Marilah kita ciptakan suasana yang kondusif dan tertib dalam pelaksanaan pertandingan sebagai tuan rumah yang kedua ini," katanya.

Kepolisian juga sudah melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana untuk tidak ragu-ragu melakukan tindakan, misalnya saat pemeriksaan awal penonton masuk stadion terutama jika ada indikasi mengkonsumsi minuman beralkohol.

Sebanyak 850 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Surakarta siap amankan laga Persis Solo vs Borneo FC.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News