Borneo FC Terkapar di Markas Persis Solo

Sabtu, 15 Juli 2023 – 21:49 WIB
Borneo FC Terkapar di Markas Persis Solo - JPNN.com Jateng
Ramadhan Sananta saat merayakan gol kedua Persis Solo saat menumbangkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (15/7). Foto: Persis Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo tampil solid saat menjamu Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7).

Laskar Sambernyawa tampil percaya diri dan mampu menyuguhkan permainan memukau di tengah kritikan rapuhnya lini belakang.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina pun berani untuk tidak memainkan pemain asingnya di lini belakang. Tiga bek Persis Solo yang menjadi starter pada laga ini diisi oleh Sutanto Tan (tengah), Rian Miziar (kiri), dan Mohammad Kanu (kanan).

Di lini tengah juga ada perubahan dengan dicadangkannya Taufiq Febriyanto. Hasilnya Persis Solo berhasil meraih kemanangan perdananya di hadapan 8.890 suporter dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persis Solo dicetak oleh Fernando Rodriguez menit ke-10 dan Ramadhan Sananta menit ke-31. Gol balasan Borneo FC dicetak oleh Leonardo Lelis menit ke-43.

Fernando Rodriguez membuka keran gol tuan rumah pada menit 10. Pemain asal Spanyol itu berhasil memanfaatkan tendangan bebas Moussa Sidibe dari sisi kanan pertahanan Borneo FC yang diarahkan langsung ke kiper Boreno FC Nadeo Argawinata dengan kepalanya.

Borneo yang tak mau kalah mencoba membalas dan mendapat sejumlah peluang. Matheus Antonio (M. Pato) sempat mencetak gol pada menit ke-27, tetapi dianulir karena offside. Penyelematan kemudian dilakukan oleh Gianluca Pandeynuwu yang berhasil menepis tendangan bebas dari Leonardo Lelis menit ke 30.

Semenit berselang, justru Ramadhan Sananta yang berhasil memperlebar skor menjadi 2-0 lewat serangan balik cepat dari sisi kiri penyeragan Persis Solo. Akselerasi cepat diakhiri umpan silang David Gonzales Gomes (Roni) pada menit ke-31 tak disia-siakan striker Timnas U-22 Indonesia itu.

Persis Solo berhasil meraih kemenangan perdananya saat menjamu Borneo FC pada laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/07) malam.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News