Borneo FC Tumbang dari Persis Solo, Pieter Huistra Bongkar Penyebabnya

Minggu, 16 Juli 2023 – 00:22 WIB
Borneo FC Tumbang dari Persis Solo, Pieter Huistra Bongkar Penyebabnya - JPNN.com Jateng
Kapten Borneo FC Diego Michiels dan Leo Lis mendapat pengawalan ketat pemain Persis Solo dalam laga pekan ke-3 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (15/7) malam. Foto: borneofc.id

jateng.jpnn.com, SOLO - Borneo FC tumbang 2-1 ketika bertandang ke Stadion Manahan untuk bertanding melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ketiga, Sabtu (15/07).

Pelatih Borneso FC Pieter Huistra menyebut bahwa timnya kurang efektif. "Kami punya banyak peluang juga tapi tidak bisa cetak gol. Kami coba bermain tetapi rasanya kurang efektif," ujarnya setelah pertandingan.

Catatan statistik menunjukkan Borneo FC mampu menciptakan 9 peluang dengan total 14 kali tembakan, 4 di antaranya on target. Berbanding dengan Persis Solo yang hanya mencetak 5 peluang dengan total 10 kali tembakan, 3 di antaranya mengarah ke gawang.

"Saya mengapresiasi pemain Persis Solo. Mereka bekerja keras sehingga layak dapat kemenangan ini," jelas Huistra.

Dia juga tidak terkejut dengan strategi Persis Solo yang sangat offensif di babak pertama. Dia menegaskan bahwa kekalahan timnya dikarenakan kurang efektifnya memanfaatkan peluang.

"Ya, kami tahu dan tidak terkejut dengan hal itu. Kami tahu ada beberapa ruang kosong. Seharusnya kami bermain lebih efektif dan mampu mencetak skor," tegasnya.

Sementara itu, pemain Borneo FC Matheus Pato menyebut bahwa dia telah memprediksi bahwa pertandingan melawan Persis Solo tidak akan berjalan mudah. Timnya memiliki banyak peluang pada babak pertama dan kedua, tetapi tidak mampu mencetak gol.

"Masih ada pertandingan ke depan dan kami akan fokus untuk pertandingan lainnya," tuturnya. 

Borneo FC tumbang 2-1 ketika bertandang ke Stadion Manahan untuk bertanding melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ketiga, Sabtu (15/07).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News