Persis Solo Raih Kemenangan Perdana, Medina Puji Performa Roni

Minggu, 16 Juli 2023 – 00:00 WIB
Persis Solo Raih Kemenangan Perdana, Medina Puji Performa Roni - JPNN.com Jateng
Kiper Persis Solo Gianluca (kiri) dan coach Leonardo Medina (kanan) saat jumpa pers setelah pertandingan kontra Borneo FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (15/7). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2023/2024 saat menjamu Borneo FC pada laga pekan ketiga di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7) malam.

Bagi pelatih Persis Solo Leonardo Medina kemenangan tersebut diraih dengan kerja keras. Pasalnya, menurut dia, pertandingan tersebut adalah laga yang sulit.

Persis Solo membuka keunggulan pada Fernando Rodriguez menit ke-10 dan gol kedua dicetak Ramadhan Sananta pada menit ke-31. Borneo Fc sempat memeperkecil kedudukan malalui gol Leonardo Lelis menit ke-43 dan kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir laga.

Leonardo Medina menggungkapkan bahwa dirinya melakukan sedikit perubahan dalam komposisi pemain pada laga ini. Hal tersebut dapat dilihat dari masuknya David Gonzales (Roni) dan Shulton Fajar sebagai starter. 

"Saya meminta pemain-pemain masih main dengan identitas Persis Solo dengan selalu menekan pertahanan lawan. Kami berubah formasi dan minta Roni bermain seperti nomor 10. Karena, kami perlu menekan di lini tengah lawan," jelasnya setelah pertandingan.

Medina menyebut bahwa pertandingan ini cukup sulit. Namun demikian, pelatih asal Meksiko itu menegaskan bahwa timnya pantas menang, karena para pemainnya tahu cara menjaga keunggulan.

"Kami bisa berkembang dan tahu cara menjaga keunggulan. Sesekali kami tidak bermain seperti yang kami inginkan. Namun, yang terpenting kami bisa kembali bermain seperti yang diinginkan. Itu yang terpenting," ujarnya.

Medina pun memuji performa Roni dalam pertandingan kali ini. Pemain asal Spanyol itu dianggap Medina sebagai pemain yang bisa diandalkan. 
 
"Roni datang ke sini karena dia pemain bagus. Sekarang dia perlu adaptasi. Step by step. Karena dia tidak punya persiapan pramusim. Saya sangat senang dengan dia. Karena dia adalah pemain yang bisa diandalkan. Ini baru permulaan saja," kata dia.

Persis Solo berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2023/2024 saat jumpa Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/07) malam
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News