Aji Santoso Ungkap Penyebab Kekalahan Persebaya dari PSIS

Senin, 17 Juli 2023 – 15:15 WIB
Aji Santoso Ungkap Penyebab Kekalahan Persebaya dari PSIS - JPNN.com Jateng
Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas PSIS Semarang pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7). Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas PSIS Semarang pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7).

Tim yang berjuluk Bajol Ijo itu tumbang 2-0 dari Laskar Mahesa Jenar.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan ada masalah di mentalitas pemainnya.

"Secara permainan kedua tim cukup berimbang. Hanya saja pemain PSIS lebih unggul dari mentalitas," ujarnya, Senin (17/7).

Dia menilai sejak kebobolan gol pertama, pemain Persebaya bermain kurang tenang sehingga banyak peluang emas yang seharusnya menjadi gol terbuang sia-sia.

"Setelah PSIS mencetak gol pertamanya, mentalitas mereka naik terbukti bisa cetak gol lagi," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Dia juga sangat menyayangkan peluang-peluang gol tidak terjadi. "Itu menjadi koreksi kami untuk berikutnya karena Brilian Aldama tadi 100 persen bisa gol tapi belum bisa cetak gol," ungkapnya.

Dia membantah bahwa komunikasi antar-pemain Persebaya berjalan tidak baik di lapangan.

Aji Santoso menyebutkan masih ada masalah mentalitas pemain Persebaya saat tumbang dari PSIS Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News