Solo Jadi Tempat Semifinal & Final Piala Dunia U-17, Erick Thohir Sebut Alasannya

Minggu, 23 Juli 2023 – 15:01 WIB
Solo Jadi Tempat Semifinal & Final Piala Dunia U-17, Erick Thohir Sebut Alasannya - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (berdiri) didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (depan jongkok) berfoto bersama di tengah ratusan peserta seleksi Timnas U-17 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (23/7/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kota Solo terpilih menjadi tuan rumah babak semifinal dan final Kejuaraan Piala Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada November mendatang.

"Solo akan menjadi tempat semifinal dan final Kejuaraan Piala Dunia U-17, karena kota ini, bersejarah, PON pertama digelar ada di sini. Siapa tahu sepak bolanya juga buat sejarah," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dalam acara meninjau seleksi pemain Timnas U-17, di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (23/7).

Menurutnya, beban tersebut jangan diberatkan biarkan pemain yang mengeluarkan seluruh kemampuannya seperti kemarin Timnas SEA Games, mereka yang mau dan mereka membuktikan jadi anak muda Indonesia.

"Kalau dibimbing dan diberi kesempatan dan mereka bangkit, Insyaallah ada jalan," ujarnya.

Dia mengatakan seleksi pemain Timnas U-17 sudah berjalan di tujuh kota yang hadir di Jakarta, Bandung, Palembang, Bali, dan Solo, ada yang di Kalimantan dan Banjarmasin.

Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu, menyebut seleksi berjalan lancar dan dipastikan tidak ada pemain titipan.

"Kami ingin memberikan sebesar-besarnya kepada talenta yang ada di Indonesia dan kami serius mempersiapkan tidak hanya untuk U-17 tahun ini, tetapi juga untuk U-20 pada 2025," kata Erick yang didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, tidak mungkin membentuk tim yang tangguh dengan program yang terus pendek-pendek saja.

Erick Thohir menyebutkan alasan kenapa Solo bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia