Menjamu Arema FC, Persis Solo Tak Bisa Gunakan Stadion Manahan, Kenapa?

Rabu, 26 Juli 2023 – 09:33 WIB
Menjamu Arema FC, Persis Solo Tak Bisa Gunakan Stadion Manahan, Kenapa? - JPNN.com Jateng
Persis Solo dipastikan tak akan menggunakan Stadion Manahan untuk menjamu Arema FC pada pekan ke-5 Liga 1 2023/2024. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo akan melawan Arema FC pada laga pekan kelima Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Minggu (30/7) pukul 15.00 WIB.

Pada laga kali ini, Persis Solo tak bisa menggunakan Stadion Manahan sebagai kandang mereka. Laskar Sambernyawa akan menggunakan Stadion Sriwedari.

Pemindahan tempat pertandingan itu dikarenakan Stadion Manahan akan digunakan untuk konser musik grup band Dewa 19 yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (29/7).

Manajemen Persis Solo pun memohon maaf kepada suporter, karena tidak bisa menggunakan Stadion Manahan.

Dipilihnya Stadion Sriwedar, didasarkan pada pertimbangan jarak dan hasil verifikasi yang sesuai dengan standar Liga 1.

Stadion Sriwedari adalah salah satu dari lima stadion yang disiapkan sebagai lapangan pendukung Piala Dunia U-20 mendampingi Stadion Manahan sebagai lapangan utama.

Selain itu, Stadion Sriwedari juga sudah ditetapkan sebagai stadion alternatif sebagai home base sejak pendaftaran di awal musim.

Pada paruh kedua BRI Liga 1 2022/2023, Persis Solo sempat menggunakan Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai home base. Namun, pada musim ini Stadion Maguwoharjo sudah digunakan oleh dua tim, yaitu PSS Sleman dan RANS Nusantara FC, sehingga sudah memenuhi kuota maksimal dua tim yang bisa menempati stadion sebagai home base.

Persis Solo dipastikan tak akan menggunakan Stadion Manahan untuk menjamu Arema FC pada pekan ke-5 Liga 1 2023/2024. Kenapa?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News