Hadapi Arema FC di Stadion Bersejarah, Persis Solo Incar Kemenangan

Minggu, 30 Juli 2023 – 11:43 WIB
Hadapi Arema FC di Stadion Bersejarah, Persis Solo Incar Kemenangan - JPNN.com Jateng
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina (tengah) dan Sutanto Tan (kiri) saat jumpa pers menjelang lawan Arema FC di Stadion Sriwedari. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo mendapat kondisi kurang menguntungkan saat jumpa Arema FC pada pada pekan kelima Liga 1 2023/2024, Minggu (30/07). Laskar Sambernyawa akan bertanding di Stadion Sriwedari Solo tanpa kehadiran penonton.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan timnya akan bekerja keras untuk meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Poin penuh dibutuhkan Persis Solo untuk mendongkrak posisinya di papan klasemen sementara Liga 1. 

"Ini pengalaman berharga bagi kami, bisa tampil di Stadion Sriwedari. Karena stadion ini punya berbagai alasan untuk dihormati dari prespektif sejarah. Salah satunya Sriwedari merepresentasikan sejarah Persis Solo, di mana salah satunya kami pernah meraih kejayaan di sini. Kami ingin meraih yang terbaik untuk menghormati spirit Sambernyawa yang ada di sini," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Persis Solo yang telah datang saat sesi latihan sebanyak dua kali.

"Kami berterima kasih, mereka telah merepresentasikan semangat untuk Persis Solo dan kami sangat peduli untuk identitas yang disematkan kepada kami," ujarnya.

Tim kebanggaan warga Solo itu sejauh ini telah mengumpulkan 4 poin, hasil dari 2 kali kalah, 1 kali menang, dan 1 kali imbang. Fernando Rodriguez kemungkinan tetap akan menjadi pilihan utama Persis Solo di lini depan. 

Striker asal Spanyol itu saat ini masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini dengan 4 gol bersama Carlos Fortes (PSIS Semarang), di bawah Gustavo Almeida dari Arema FC dengan 6 gol, dan Alex Martins dari Dewa United FC dengan 5 gol. 

Pemain Persis Solo Sutanto Tan mengatakan pelatih telah memberikan segala arahan agar timnya bisa mencuri poin dari Arema FC. Bagi Sutanto, Stadion Sriwedari adalah tempat yang legendaris.

"Saya bangga, dan kami tidak asing lagi di sini dan biasa latihan di sini. Ini semangat tersendiri buat kami. Ini semangat yang kami pegang dan bisa meraih poin penuh," kata Sutanto. (mcr21/jpnn)

Persis Solo mendapat kondisi kurang menguntungkan saat jumpa Arema FC pada pada pekan ke-5 Liga 1 2023/2024, Minggu (30/07). Laskar Sambernyawa akan bertanding

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News