Trofi FIBA World Cup 2023 Dipamerkan di Solo

Minggu, 30 Juli 2023 – 11:58 WIB
Trofi FIBA World Cup 2023 Dipamerkan di Solo - JPNN.com Jateng
Sejumlah pengunjung sedang berswafoto bersama trofi FIBA World Cup 2023 di Solo Techno Park, Sabtu (29/7). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SOLO - Trofi FIBA World Cup 2023 (piala dunia basket) telah mendarat di Kota Solo pada Sabtu (29/7). Trofi bergengsi yang akan diperebutkan sejumlah negara tersebut telah dibawa keliling Kota Solo dan dipamerkan di Solo Techno Park, Jebres, dan Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung.

Tidak hanya trofi FIBA World Cup 2023, pada kesempatan kali ini juga diperkenalkan maskot FIBA World Cup 2023 yang bernama JIP (Japan Indonesia Philiphine).

Deputy Event Director FIBA World Cup 2023 Agus Mauro mengatakan Solo dipilih menjadi salah satu kota yang didatangi trofi piala dunia basket tersebut.

Menurut Agus, pemilihan Kota Solo tidak lain karena antusias masyarakat terhadap olahraga bola basket sangat tinggi.

"Makanya kami pilih Solo menjadi kota yang memulai tur, karena kota ini sebagai basis bola basket di Indonesia. Selain Solo, kota-kota lain yang kami tunjuk, di antaranya Denpasar, Surabaya dan Jakarta," ujar Agus saat ditemui di Solo Techno Park, Minggu (30/7).

Tur trofi FIBA World Cup 2023 ini menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan ajang bergengsi bola basket tingkat dunia yang bakal digelar di Jakarta bulan Agustus 2023.

"Memperkenalkan bahwa sebentar lagi kami akan ada perhelatan dunia yang didatangi oleh pemain-pemain basket tingkat dunia. Negara juara dunia basket Spanyol dan pemain-pemain NBA yang akan membela Kanada juga akan berlaga di sini," jelasnya.

Laga FIBA World Cup 2023 kali ini juga akan digelar di stadion basket termegah di Indonesia, yakni Indonesia Arena.

Trofi FIBA World Cup 2023 dibawa keliling di Kota Solo dan dipamerkan di Solo Techno Park, Jebres, dan Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News