Laga Persis Solo Vs Arema FC Tanpa Penonton, 300 Personel TNI-Polri Diterjunkan, Jalan Bhayangkara Ditutup

Minggu, 30 Juli 2023 – 12:10 WIB
Laga Persis Solo Vs Arema FC Tanpa Penonton, 300 Personel TNI-Polri Diterjunkan, Jalan Bhayangkara Ditutup - JPNN.com Jateng
Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi. Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pertandingan Persis Solo melawan Arema FC dalam laga BRI Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (29/07).

Sebanyak 300 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk melakukan pengamanan selama jalannya laga. 

Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah mekanisme pengamanan terkait jalannya laga tanpa penonton itu.

"Konsep pengamanan kami, 300 personel gabungan diturunkan untuk berkonsentrasi di luar stadion," katanya.

Selain itu, kata dia, sebanyak 250 steward akan bertugas di dalam stadion. Pengamanan akan berfokus pada adanya gangguan terhadap pertandingan mengingat sejumlah protes yang dilakukan oleh suporter beberapa waktu belakangan.

Petugas keamanan juga akan berjaga di jalan-jalan kampung sekitaran Stadion Sriwedari

"Kami mengantisipasi masyarakat yang belum tahu informasi laga tanpa menonton. Terlebih kami juga memberikan informasi agar jalan di penggunaan jalan di sekeliling stadion tidak terganggu akibat penonton yang berusaha menyaksikan langsung," jelasnya.

Terkait arus lalu lintas, Kapolresta menegaskan bahwa pihaknya hanya menutup Jalan Bhayangkara Solo yang terletak di sebelah barat Stadion Sriwedari. Sementara Jalan Slamet Riyadi dan Kebangkitan Nasional tetap bisa digunakan seperti biasa.

Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta Ari Wibowo mengatakan penutupan Jalan Bhayangkara rencananya akan dimulai pukul 13.00 WIB. Penutupan dimulai dari simpang empat Museum Keris, hingga traffic light Sriwedari.

"Penutupan dimulai pukul 13.00 WIB. Akan kami lakukan sterilisasi, termasuk parkirnya. Jadi segmen barat Sriwedari ditutup," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Sebanyak 300 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk melakukan pengamanan selama jalannya laga Persis Solo vs Arema FC di Stadion Sriwedari.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News