Matangkan Latihan, Timnas U-17 Gelar TC di Solo Sepekan

Senin, 07 Agustus 2023 – 14:30 WIB
Matangkan Latihan, Timnas U-17 Gelar TC di Solo Sepekan - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima sakti. Foto : Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan melakukan training centre (TC) di Solo, Jawa Tengah, mulai 7-14 Agustus 2023. Skuad yang diasuh Bima Sakti itu akan menggunakan Stadion Sriwedari selama TC.

"Hari ini sampai 14 Agustus. Di Solo itu mulai 7-14 Agustus," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rini Kusumandari, saat dihubungi JPNN.com Jateng, Senin (7/08).

Menurutnya, selama melakukan TC di Solo, Timnas U-17 akan menggunakan Stadion Sriwedari pada 7-13 Agustus, sedangkan pada hari terakhir, yakni 14 Agustus 2023 Timnas akan menggunakan Stadion Manahan Solo.

"Hari terakhr karena mungkin Sriwedari dipakai mungkin akan kami pinda ke Stadion Manahan," kata Rini.

Rini memastikan bahwa latihan tersebut tidak akan mengganggu persiapan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Pada November 2023. Rumput yang menjadi sorotan oleh FIFA kemarin juga sudah siap untuk digunakan.

"Tidak ada persiapan khusus. Rumput sudah kami pelihara dan fasilitas sudah ada. Yang penting kami hanya mengalihkan kegiatan-kegiatan yang bertubrukan," kata dia.

Terpisah, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya telah menerima sejumlah arahan terkait dengan agenda tersebut.

Dia juga mengimbau agar selama Timnas U-17 berlatih jangan sampai ada gangguan. 

"Jangan diganggu dulu ya," katanya.(mcr21/jpnn)

Timnas U-17 dijadwalkan melakukan training centre (tc) di Solo mulai 7-14 Agustus 2023 untuk mematangkan latihan jelang Piala Dunia U-17.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News