Laga Perdana Liga Inggris, Liverpool Bertemu Chelsea, Klopp Siapkan Formasi terbaik

Selasa, 08 Agustus 2023 – 22:26 WIB
Laga Perdana Liga Inggris, Liverpool Bertemu Chelsea, Klopp Siapkan Formasi terbaik - JPNN.com Jateng
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: (Liverpool FC)

jateng.jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool akan menghadapi Chelsea FC dalam laga perdana English Premier League (EPL) atau Liga Inggris 2023/24 di Stamford Bridge pada Minggu (13/8) pukul 22.30 WIB.

Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp bersiap menyusun formasi terbaik menjelang laga tersebut.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan sejauh ini persiapan timnya sangat baik.

Liverpool dalam lima laga pramusim yang telah dijalani meraih tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan saat melawan Karlsruher (4-2), Greuther Furth (4-4), Leicester City (4-0), Bayern Muenchen (3-4), dan Darmstadt (3-1).

"Kami harus menemukan formasi untuk pertandingan Chelsea. Semua baik-baik saja, tidak ada yang terluka, jadi itu yang paling penting. Kami berhasil sejauh ini dengan baik dan itu bagus," kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (8/8).

Mantan pelatih Borrusia Dortmund itu menjelaskan bahwa menjelang laga melawan tim London Biru itu, timnya mempunyai empat sampai lima sesi latihan sebelum bersua tim yang pada musim lalu menghuni peringkat 12 Liga Inggris musim lalu tersebut.

"Kami memiliki empat (atau) lima sesi yang sangat penting sampai Chelsea, tetapi kemudian kami harus memastikan kami melakukan pertarungan yang tepat di sana. Itulah yang kami inginkan sejak hari pertama pramusim, jadi ayo pergi," ucapnya.

Sementara itu, kesiapan juga dikatakan oleh Diogo Jota. Striker tim nasional Portugal itu termotivasi untuk menunjukkan performa apik, yang berbeda dari performa timnya pada musim lalu yang terseok-seok hanya finis pada posisi kelima Liga Inggris dan gagal menembus UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions.

Jurgen Klopp tengah menyiapakn formasi terbaik Liverpool untuk menghadapi Chelsea pada laga perdana Liga Inggris.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News