PSM Tumbang di Markas Persebaya, Bernardo Tavares Sentil Kinerja Wasit, Tetapi

Jumat, 18 Agustus 2023 – 23:12 WIB
PSM Tumbang di Markas Persebaya, Bernardo Tavares Sentil Kinerja Wasit, Tetapi - JPNN.com Jateng
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares (kiri) menunjukkan bukti pelanggaran yang dilakukan pemain Persebaya saat pertandingan pekan kesembilan Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/8/2023) petang. (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

jateng.jpnn.com, SURABAYA - PSM Makassar tumbang 0-1 dari tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Kekalahan tersebut tentunya menyakitkan bagi PSM yang menyandang status juara bertahan Liga 1.

Pada laga tersebut, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengkritik kinerja wasit.

Tavares menilai tekel dari pemain Persebaya kepada pemainnya Muh Dzaky, seharusnya mendapat kartu merah.

"Kalian lihat pemain Persebaya nomor tiga menekel pemain kami, Dzaky, dan ini buktinya saya tunjukkan kepada kalian dan saya perlu tekankan betapa berbahayanya ini, biasanya ini akan berbuah kartu merah, tetapi saya perlu tekankan bahwa kita tidak kalah gara-gara wasit," ujarnya sesusai laga, Jumat (18/8).

Dia berharap ke depan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di kompetisi di Indonesia perlu diperhatikan lagi.

"Lihatlah pelanggaran seperti ini, kalau misalnya ini dilakukan oleh pemain PSM saya kira ini langsung diberikan kartu merah, kalian lihat sudah berapa kartu merah yang kami dapat, tolong diperhatikan hal-hal seperti ini," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Namun, dia tetap mengakui kekalahan tersebut. Pasalnya, Tavares menilai bahwa timnya yang bermain menyerang tidak bisa memanfaatkan peluang untuk dikonversikan menjadi gol.

Bernardo Tavares sentil kinerja wasit saat PSM Makassar kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News