Final Piala AFF Timnas U-23 Indonesia Vs Vietnam: Begini Komentar Shin Tae-yong

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 11:12 WIB
Final Piala AFF Timnas U-23 Indonesia Vs Vietnam: Begini Komentar Shin Tae-yong  - JPNN.com Jateng
Shin Tae Yong, jelang final Piala AFF Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam. Foto: PSSI.org

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani partai final Piala AFF 2023 dengan mengahadapi Vietnam di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada Sabtu (26/8) malam.

Sebelumnya, timnas U-23 menaklukkan musuh bebuyutan Thailand di semifinal dengan skor 3-1. Indonesia berhasil melaju ke semifinal dengan status tim peringkat kedua terbaik di fase grup.

Pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan timnya melaju ke final Piala AFF U-23 meski mengalami berbagai kesulitan.

"Akhirnya kita mencapai final dengan banyak kesulitan. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia," katanya, Jumat (25/8).

Shin harus kehilangan Bagas Kaffa yang mengalami cedera saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan kontra Thailand.

Sebelum Bagas cedera, dua pemain timnas U-23 lainnya, yakni Komang Teguh dan Titan Agung, harus pulang ke tanah air karena mereka harus menjalani skors dari FIFA.

Pemain sayap Irfan Jauhari juga mengalami cedera pada pertandingan pertama fase grup melawan Malaysia.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menilai tim asuhannya tersebut mampu menjaga semangat dan rasa optimistis sampai akhir turnamen.

Begini komentar Shin Tae-yong menjelang laga final Piala AFF 2023 Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News