Hadapi China Taipei & Turkmenistan, Shin Tae-yong Mengaku Belum Menyiapkan Strategi

Selasa, 05 September 2023 – 20:50 WIB
Hadapi China Taipei & Turkmenistan, Shin Tae-yong Mengaku Belum Menyiapkan Strategi - JPNN.com Jateng
Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (dua dari kiri) saat jumpa pers menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo, Selasa (5/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K melawan China Taipe (Taiwan) di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/09) malam.

Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong belum terapkan strategi apapun.

Shin Tae-Yong mengatakan strategi permainan akan dibentuk setelah pertandingan Taiwan vs Turkmenistan Rabu (6/9/2023).

"Kami tanggal sembilan dan 12, tetapi ada pertandingan sebelumnya, yakni Turkmenistan melawan China Taipei jadi kami akan memikirkan, memutuskan persiapan bagaimana strategi yang akan digunakan setelah melihat pertandingan tersebut," ujarnya.

Setelah melawan Taiwan, Garuda Muda akan akan bertemu lawan terberat di Grup K, yakni Turkmenistan pada 12 September 2023. Shin Tae-yong mengaku belum terlalu memahami pola permainan tim yang pernah lolos ke perempat final Piala Asia 2022.

Dirinya baru akan menganalisis kekuatan anak asuh Ahmet Agamyradov itu saat pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23.

"Untuk Turkmenistan jujur saya belum tahu pola permainan seperti apa, tetapi kami akan bisa menganalisis ketika melawan China Taipei setelah itu baru bisa menjelaskan lebih detail seperti apa (strategi yang digunakan, red.)," katanya.

Shin Tae-Yong juga mengaku bahwa dirinya belum memberikan bertemu langsung dengan para pemain Timnas U-23. Namun, ia memastikan pemain dalam kondisi baik.

Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K melawan China Taipe (Taiwan) di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/09) ma
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News