Atlet Indonesia Tampil Memukau di Fox's Para Badminton International 2023

Jumat, 08 September 2023 – 23:10 WIB
Atlet Indonesia Tampil Memukau di Fox's Para Badminton International 2023 - JPNN.com Jateng
Pasangan unggulan Indonesia di nomor Ganda Campuran SL 3 - SU 5, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila menang dua gim langsung melawan Sanjeewa Perera Madduma Kaluge (Srilanka)/Matar Altaf (Suriah) dengan skor 21-7, 21-11. Foto: Dokumen untuk JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Atlet-atlet Indonesia tampil sangat memukau di ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023 yang bertekad mempertahankan juara umum.

Pada perempat final yang diselenggarakan di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat (8/9) sejumlah atlet Indonesia mampu melaju ke semifinal.

Di nomor Ganda Campuran SL 3 - SU 5, pasangan unggulan Indonesia Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila sukses menekuk duet gado-gado Sanjeewa Perera Madduma Kaluge (Srilanka)/Matar Altaf (Suriah) dua gim langsung.

Di gim pertama Hikmat/Ratri menutup laga dengan keunggulan telak 21-7. Di gim kedua, Madduma Kaluge/Matar Altaf berupaya memperbaiki permainan, tetapi Hikmat/Ratri lebih superior dan menuntaskan laga dengan skor 21-11.

"Pertandingan tadi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prediksi bahwa kami bisa menang dan melaju ke semifinal. Tidak jauh berbeda di laga-laga sebelumnya, kami belum mendapatkan perlawanan yang sulit diatasi," kata Ratri yang memenangi medali emas Ganda Putri dan Ganda Capuran SL 3-SU 5 pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Ganda Campuran SL 3-SU 5 asal Turki Ilker Tuzcu/Halime Yildiz di semifinal.

Di atas kertas kualitas Hikmat/Ratri jauh lebih baik karena berpredikat peringkat 1 dunia, sedangkan Tuzcu/Yildiz saat ini menempati peringkat 43 dunia.

Hikmat berharap kondisi tubuhnya lebih prima. Pasalnya dia perlu waspada dan saat di perempat final dia tidak dalam kondisi terbaik karena sedang kurang enak badan.

Atlet-atlet Indonesia tampil sangat memukau di ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News