Indonesia 2-0 Turkmenistan, Strategi Shin Tae-yong Ampuh

Sabtu, 09 September 2023 – 00:18 WIB
Indonesia 2-0 Turkmenistan, Strategi Shin Tae-yong Ampuh - JPNN.com Jateng
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam. (ANTARA/Moch Asim)

jateng.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Turkmenistan dengan skor 2-0 pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9) malam.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kunci keberhasilan timnya menang atas Turkmenistan.

"Pada saat babak pertama saya menggunakan formasi 3-5-2 dengan tiga pemain bertahan di belakang, kemudian pada babak kedua saya menggunakan formasi 4-5-2 dan fokus menyerang," ujarnya saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Turkmenistan di Stadion GBT.

Dia mengatakan pemainnya mengikuti instruksi dengan baik di kala menita terakhirnya dengan perubahan formasi.

"Dari hasil itu kami akhirnya menang," ucapnya.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, timnya dirasa belum lengkap karena masih ada pemain yang dipanggil di di Timnas U-23 Indonesia.

"Ada beberapa pemain inti yang harus berada di U-23, jadi pemain saat ini belum lengkap," tuturnya.

Selain itu, Shin juga mengapresiasi penjaga gawang Nadeo Arga Winata yang cukup banyak melakukan penyelamatan meskipun masih ada kesalahan yang dilakukan.

Strategi yang diterapkan Shi Tae-yong terbilang ampuh saat Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News