Elkan Baggott Optimistis Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23

Kamis, 07 September 2023 – 15:50 WIB
Elkan Baggott Optimistis Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 - JPNN.com Jateng
Bek timnas U-23 Elkan Baggott saat ditemui setelah latihan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (7/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-23 Indonesia matangkan strategi jelang pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2023 melawan Taiwan U-23, Sabtu (9/09) besok. Bek timnas U-23 Elkan Baggott optimistis Indonesia lolos ke Piala Asia yang akan berlangsung di Qatar pada 2024.

Untuk merealisasikan target itu, skuad Garuda Muda termasuk Elkan menjalani latihan yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-Yong di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (7/09) siang.

Dia mengatakan pertandingan melawan Taiwan akhir pekan nanti akan menjadi pertandingan berat. Meski kalah dari Turkmenistan 0-4, Taiwan bermain dengan sangat bagus.

"Pertandingan semalam, Turkmenistan tampil sangat kuat. China Taipei (Taiwan) juga sangat bagus. Jadi kedua tim bakal jadi pertandingan yang berat," katanya setelah latihan.

Bek tengah Ipswich Town itu mengungkapkan bahwa untuk menghadapi Taiwan, Shin Tae-Yong mempertajam di bagian set piece (tendangan bola mati) dan taktik bermain.

Kondisi tim Garuda Muda, lanjut Elkan, juga dalam keadaan fit.

"Berlatih untuk mempertajam kemampuan set piece. Kami juga mempersiapkan diri secara taktis. Bagus, kemarin kami sudah main internal match. Tim sudah sangat fit," katanya.

Elkan menegaskan bahwa Piala Asia U-23 adalah kompetisi yang penting bagi Indonesia. Sehingga, target lolos ke putaran final akan realistis. Dia pun optimistis Indonesia mampu melewati babak kualifikasi.

Bek timnas U-23 Elkan Baggott optimistis Indonesia lolos ke Piala Asia yang akan berlangsung di Qatar pada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News