Kombes Sumardji Berharap Indonesia Mampu Bersaing di Piala Asia U-23

Rabu, 13 September 2023 – 08:34 WIB
Kombes Sumardji Berharap Indonesia Mampu Bersaing di Piala Asia U-23 - JPNN.com Jateng
Pemain timnas U-23 Indonesia Ivar Jenner berselebrasi setalah cetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga pemungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9). Foto: Dokumentasi PSSI.

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-23 memantapkan langkahnya ke putaran final Piala Asia 2024 Qatar. Garuda muda menang atas Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0 di laga pemungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09) malam.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner menit ke-40 dan Pratama Arhan pada injury time babak kedua. Hasil tersebut membuat Timnas asuhan Shin Tae-Yong itu memuncaki klasemen Grup K dengan poin 6 serta dan unggul selisih 10 gol.

Manajer timnas Indonesia Kombes Pol. Sumardji mengungkapkan raya syukurnya atas keberhasilan Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Menurutnya, ini adalah sejarah dalam persepakbolaan Indonesia, mengingat 3 kelompok umur tim sepak bola Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia.

"Ini sejarah dan patut kita syukuri. Dan kita berbangga kepada anak-anak dan coach STY karena bisa memberi yang terbaik," katanya.

Pria yang juga Ketua BTN (Badan Tim Nasional) itu berharap timnas U-23 bisa meraih prestasi tertinggi saat bertanding di Piala Asia, April 2024.

"Tujuan utama supaya kita bisa ikut olimpiade Paris. Semoga diberikan kemudahan," tuturnya.

Sementara itu, Shin Tae-Yong mengucapkan selamat kepada seluruh pemain atas kemenangan ini. Menurutnya semua pemain sudah mempersiapkan hari ini dengan baik.

Manajer timnas Indonesia Kombes Pol. Sumardji mengungkapkan raya syukurnya atas keberhasilan Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News