Pelatih Turkmenistan Puji Kualitas Pemain Timnas U-23 Indonesia

Rabu, 13 September 2023 – 09:35 WIB
Pelatih Turkmenistan Puji Kualitas Pemain Timnas U-23 Indonesia - JPNN.com Jateng
Pelatih Turkmenistan Ahmet Agamyradov saat jumpa pers setelah laga melawan Timnas U-23 Indonesia di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Turkmenistan gagal lolos ke Piala Asia U-23 2024 Qatar. Mereka skalah dari Indonesia dengan skor 0-2 pada laga pemungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9).

Dengan hasil kekalahan tersebut, Turkmenistan gagal mengulang capaian di gelaran Piala Asia edisi sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa pada gelaran Piala Asia U-23 2022 Uzbekistan, Turkmenistan berhasil melaju hingga perempat final. Anak asuh Ahmet Agamyradov kalah di perempat final dari Australia U-23 dengan skor 0-1.

"Saya ingin sampaikan tim tahun lalu adalah tim yang berbeda. Namun, tim itu adalah tim yang lebih kuat untuk kategori umur itu," kata Ahmet.

Ahmet mengaku bahwa saat berhadapan dengan Indonesia dia menerapkan taktik bertahan dibandingkan saat melawan Taiwan U-23.

"Di pertandingan kedua, tentu saja kami paham tim Indonesia bermain di kandang, dan mereka ingin menang. Itulah sebabnya kami bermain bertahan," ujarnya.

Turkmenistan juga tidak diuntungkan, karena harus melakukan pergantian pada menit ke-7 karena Priyev Ruslan mengalami cedera.

"Ya, tentu saja. Sayang sekali, pada menit pertama pemain kami cedera dan kami terpaksa melakukan pergantian pemain sehingga kehilangan satu pergantian pemain di paruh kedua," ungkapnya.

Pelatih Turkmenistan Ahmet Agamyradov mengakui skuad timnas U-23 Indonesia punya kualitas yang sangat baik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News