Derbi Jateng: Persis Solo Patahkan Rekor Tak Pernah Menang Lawan PSIS Semarang

Sabtu, 16 September 2023 – 21:32 WIB
Derbi Jateng: Persis Solo Patahkan Rekor Tak Pernah Menang Lawan PSIS Semarang - JPNN.com Jateng
Persis Solo menang 2-0 atas PSIS Semarang dalam laga bertajuk derbi Jateng pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (16/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo patahkan rekor tak pernah menang dalam laga derbi Jawa Tengah (Jateng) sejak 2017 di kompetisi resmi Liga 1.

Bertanding melawan PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/09) malam, Persis Solo menang 2-0.

Dua gol kemanangan Persis Solo dicetak oleh Alexis Messidorro lewat titik putih pada menit ke-13 dan Ramadhan Sananta pada menit ke-43. Hasil itu membuat Laskar Sambernyawa untuk sementara naik ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1.

Babak Pertama

Tensi tinggi mewarnai pertandingan derbi Jateng sejak menit awal babak pertama dimulai.

Peluang berbahaya langsung didapat PSIS saat laga memasuki menit ke-7 lewat tendangan Alfeandra Dewangga yang dilepasakan dari luar kotak pinalti, tetapi hanya berbuah tendangan sudut.

Laskar Mahesa Jenar yang lebih unggul dari segi komposisi pemain, selepas itu justru terlihat kewalahan menghadapi permainan agresif Persis Solo yang didukung 17.899 suporter.

Pada menit ke-13, Persis Solo mendapat hadiah penalti dari wasit Heru Cahyono setelah Paolo Domingos melakukan hand ball. Alexis Messidorro yang menjadi eksekutor berhasil membuat Persis Solo unggul 1-0.

Persis Solo patahkan rekor tak pernah menang dalam laga derbi Jawa Tengah (Jateng) melawan PSIS Semarang di kompetisi Liga 1.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News