PSIS Tumbang dari Persis Solo, Strategi Gilbert Agius Gagal Total, Banyak Peluang Terbuang

Sabtu, 16 September 2023 – 23:17 WIB
PSIS Tumbang dari Persis Solo, Strategi Gilbert Agius Gagal Total, Banyak Peluang Terbuang - JPNN.com Jateng
Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius (tengah) saat menjalani konferensi pers setelah laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (16/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - PSIS Semarang tumbang saat melakoni laga derbi Jawa Tengah (Jateng) melawan Persis Solo.

Bertandang ke Stadion Manahan Solo dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 pekan ke012 Laskar Mahesa Jenar bertekuk lutut 0-2 dari tuan rumah.

Dua gol Persis Solo dicetak oleh Alexis Messidorro lewat titik putih pada menit ke-13 dan Ramadhan Sananta padamenit ke-43.

Hasil tersebut untuk sementara tak memengaruhi posisi PSIS di papan klasemen sementara Liga 1, yakni di peringkat 5.

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan Persis sangat diuntungkan dalam pertandingan ini. Pada babak pertama Laskar Sambernyawa mendapat penalti dan berhasil membuat gol kedua dengan proses yang sangat mudah.

"Ada dua kejadian, babak pertama kami pikir ada penalti, saya tidak mau bicara itu dan gol kedua sangat disesalkan. Persis Solo sangat mudah cetak gol kedua," ujarnya setelah pertandingan.

Pelatih asal Malta itu mengatakan pada babak kedua dirinya telah melakukan sejumlah perubahan dan hasilnya beberapa peluang berhasil diciptakan. Namun, peluang tersebut belum berhasil membuahkan gol.

"Ada beberapa peluang seperti yang dilakukan Fortes, Marukawa, dan Gali. Dan inilah sepak bola, selamat untuk Persis Solo," ungkapnya.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang Delfin Rumbino mengungkapkan bahwa dia kecewa dengan hasil kekalahan yang diterima timnya.

PSIS Semarang tumbang saat melakoni laga derbi Jawa Tengah (Jateng) melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (16/9).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News