Taktik Medina Terbukti Ampuh, Persis Solo Hancurkan PSIS di Stadion Manahan 2-0

Minggu, 17 September 2023 – 00:00 WIB
Taktik Medina Terbukti Ampuh, Persis Solo Hancurkan PSIS di Stadion Manahan 2-0 - JPNN.com Jateng
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina (tengah) saat jumpa pers setelag laga melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Sabtu (16/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo berhasil menumbangkan PSIS Semarang pada laga pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/09) malam.

Laga yang bertajuk derbi Jateng itu, Persis Solo unggul 2-0 atas musuh bebuyutannya, PSIS Semarang.

Dua gol Persis Solo dicetak oleh Alexis Messidorro lewat titik putih pada menit ke-13 dan Ramadhan Sananta pada menit ke-43. Hasil positif itu pun membuat posisi Persis Solo naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1.

"Saya senang, saya berterima kasih kepada pemain dan staf pelatih yang berkerja lebih bagus. Laga ini sangat susah, PSIS bermain lebih bagus selama di Liga 1," ungkap pelatih asal Meksiko itu.

Menurut Medina, pertandingan melawan PSIS ini berjalan seimbang. PSIS mampu menguasai jalannya babak pertama, sedangkan Persis Solo menguasai jalannya babak kedua.

"Saya pikir intensitas pada babak pertama dan kedua sama. Jika kita lihat pertandingan, kita harus melihat intensitas lawan, karena PSIS kalah pada babak kedua," ungkapnya.

Medina sempat melakukan perubahan strategi memasuki menit ke-55 dengan menarik keluar Diego Bardanca dan memasukkan Shulton Fajar. Dia kemudian memasukkan Arapenta untuk menggantikan Rian Miziar pada menit ke-68.

"Diego bardanca merasakan sakit (cedera). Kalau rian karena taktikal, saya berdiskusi dengan staf bagaimana kami bisa build up lebih bagus, kemudian kami perlu empat bek," ujarnya.

Persis Solo berhasil menumbangkan PSIS Semarang pada laga pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Manahan. Taktik Leonardo Median terbukti ampuh.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News