Setelah Absen 7 Bulan, Kiper Persis Solo Ini Tampil Gemilang Saat Lawan PSIS

Minggu, 17 September 2023 – 09:16 WIB
Setelah Absen 7 Bulan, Kiper Persis Solo Ini Tampil Gemilang Saat Lawan PSIS - JPNN.com Jateng
Muhamad Riyandi kembali menjadi starter saat Persis Solo melawan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9). Foto: persisofficial/Instagram

jateng.jpnn.com, SOLO - Muhamad Riyandi kembali menjadi starter saat Persis Solo melawan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9).

Laga tersebut merupakan pertandingan Riyandi pertama setelah dirinya absen 7 bulan akibat cedera HCL yang dideritanya.

Pada laga tersebut, Riyandi berhasil menjaga gawang Persis Solo dari kebobolan. Hasilnya Persis Solo mampu meraih kemenanganatas  PSIS dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Alexis Messidorro dan Ramadhan Sananta.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan alasannya menurunkan Riyandi sejak menit awal karena dia butuh menit bermain setelah absen lama.

Dia juga menyebut bahwa kualitas Riyandi berada di atas dua kiper Persis Solo lainnya, yakni Gianluca Pandeynuwu dan Pancar Nur.

Hasil statistik pertandingan, mantan kiper timnas U-23 Indonesia itu berhasil mencatatkan 7 kali penyelamatan. Di antaranya pada menit ke-24, dengan menepis tendagan dari Gali Freitas.

Kemudian, mengamanakan gawangnya dari tendangan Fredyan W.S pada menit ke-33, serta menghentikan tendangan dari Taisei Marukawa pada menit ke-83.

Riyandi saat diwawancara usai pertandingan mengaku tegang saat menjalani laga pertamanya setelah 7 bulan absen. Dia pun berterima kasih pada Medina yang telah menurunkannya sebagai starter.

Setelah 7 bulan absen, Muhamad Riyandi kembali menjadi starter saat Persis Solo melawan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-12 Liga 1.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News