Laga Persis Solo Vs PSIS Semarang Diwarnai Kericuhan Antar-Suporter

Minggu, 17 September 2023 – 10:00 WIB
Laga Persis Solo Vs PSIS Semarang Diwarnai Kericuhan Antar-Suporter - JPNN.com Jateng
Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/09) malam diwarnai aksi panas antar-suporter. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Laga derbi Jawa Tengah (Jateng) antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/09) malam diwarnai aksi panas antar-suporter.

Sejumlah suporter terlihat saling cekcok dan lempar air yang disimpan di dalam plastik, atmosfer panas pun berlanjut ke luar kawasan Stadion Manahan Solo.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Pertandingan Ginda Ferachtriawan menyebut bahwa laga tersebut juga dihadiri oleh suporter PSIS Semarang tanpa adanya atribut klub yang digunakan. Total ada sekitaran 1.000 orang pendukung PSIS yang hadir di Stadion Manahan Solo.

"Kami perkirakan hampir 1.000 orang lebih dan kami tempatkan di tribun sayap selatan," kata Ginda setelah pertandingan.

Insiden pertama terjadi pada menit ke-14 atau setelah gol pertama Persis Solo yang dicetak Alexis Messidorro dari titik putih. Penonton yang diduga suporter PSIS masuk ke tribun tengah dan terjadilah cekcok dengan suporter Persis yang ada di tribun sayap selatan.

Mereka kemudian digiring oleh aparat keamanan ke lokasi yang disediakan untuk tim tamu, yakni tribun sayap utara.

Insiden kedua terjadi sekitar menit ke-89. Supoter PSIS dan Persis Solo terlibat aksi saling lempar menggunakan plastik yang berisi air.

"Kami melihat ada aksi saling lempar karena memang jumlah teman-teman tim tamu cukup banyak. Akhirnya masuk ke VIP Utara. Sehingga, bersebrangan langung dengan teman-teman dari Solo. Mungkin ada sedikit provokasi kemudian terjadi insiden," ujar Ginda.

Laga Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/09) malam diwarnai aksi panas antar-suporter.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News