Alasan Persis Solo Tak Melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia di Asian Games

Selasa, 19 September 2023 – 11:45 WIB
Alasan Persis Solo Tak Melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia di Asian Games - JPNN.com Jateng
Ramadhan Sananta saat merayakan gol kedua Persis Solo saat menumbangkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (15/7). Foto: Persis Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Striker muda Persis Solo Ramadhan Sananta dipastikan tak akan memperkuat timnas Indonesia pada kompetisi Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Pasalnya, Ramdhan Sananta tak dilepas oleh Persis Solo dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

Meski demikian, Persis Solo meminta maaf karena Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1.

"Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang," tulis Persis Solo dalam halaman resminya, Senin (18/9).

Persis Solo berasalan karena ada 3 penggawa lini serang Laskar Sambernyawa, yaitu Irfan Jauhari, Arkhan Kaka, dan Fernando Rodriguez harus absen.

Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL setelah memperkuat timnas Indonesia di ajang AFF U-23, Arkhan Kaka harus menjalani menjalani training camp di Jerman guna persiapan Piala Dunia U-17, dan Fernando Rodriguez yang harus bertolak ke Spanyol untuk keperluan keluarga.

"Berdasarkan pertimbangan tersebut, dengan berat hati Persis Solo harus mengambil keputusan untuk mempertahankan Sananta karena keterbatasan skuad, khususnya untuk lini serang," tulis Persis Solo menambahkan.

Persis Solo tetap mendoakan hasil terbaik untuk perjuangan Indonesia di ajang Asian Games ke-19 yang berlangsung di Hangzhou, Cina. (JPNN)

Striker muda Persis Solo Ramadhan Sananta dipastikan tak akan memperkuat timnas Indonesia pada kompetisi Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News